JKT48 Base Camp
Selamat Datang ada baiknya anda Login terlebih dahulu untuk bergabung dengan kami dan bisa menggunakan fasilitas di Forum ini dengan para Fans lainnya.

Sebaiknya baca dulu Cara Menggunakan Forum dan Manfaatnya klik libk ini http://jkt48base.forum6.info/t10-cara-menggunakan-forum
JKT48 Base Camp

Ini adalah Forum Base Campnya para Fans JKT48, tempat berbagi ilmu seputar JKT48 dan juga tempat share sesama fans untuk lebih mengenal Idolnya.

Latest topics
» Ayo Ramaikan Forum JKT48base Dengan Tampilan baru lihat infonya
Mon Jun 17, 2013 10:54 pm by pheermun

» JKT48 SENBATSU EVENT
Mon Jun 10, 2013 10:17 pm by ariefdwiry

» Hastag Ultah Member JKT48
Thu May 23, 2013 4:03 pm by ariefdwiry

» Pendapat Akicha tentang JKT48
Sun May 12, 2013 4:48 pm by ariefdwiry

» Rekomendasi Film/Dorama/Anime 48family
Sat May 11, 2013 1:47 am by ariefdwiry

» Jikoshoukai JKT48 (generasi 1)
Thu May 09, 2013 7:47 pm by Admin

» Jikoshoukai JKT48 (generasi 2)
Thu May 09, 2013 7:39 pm by Admin

» Nama Fans Member JKT 48 ( 1st Generation )
Sun Apr 28, 2013 8:50 pm by Aji P

» Foto dari Google + Cindy gulla
Fri Apr 26, 2013 10:56 pm by ariefdwiry

Login

Lupa password?



User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

[ View the whole list ]


User online terbanyak adalah 29 pada Mon Apr 22, 2013 5:22 pm

You are not connected. Please login or register

ALL ABOUT WOTA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

1 ALL ABOUT WOTA on Sun Apr 14, 2013 9:57 am

mayuyu30


Trainee Fans
Trainee Fans
Dari Wota, pasti ada yang namanya Wotagei..
Wotagei adalah bentuk memberikan dukungan dalam acara-acara yang dilangsungkan oleh idola atau seiyu.
nah,kata wotagei atau otagei merupakan singkatan dari aidoru
' [w]otaku no gei (gei berarti seni) '
Melakukan wotagei disebut utsu. Ada beberapa jenis gerakan wotagei

1. Wotagei Orthodok

-Kecha (ケチャ) : Gerakan yang berpusat pada pangkal lengan bagian bawah, mengayunkan lengan ke depan menyembah Idol di panggung.
-Matrix (マトリックス): Diambil dari film Matrix dimana Neo mengelak peluru dengan melentingkan badannya kebelakang (kayang) di adegan tempat Helikopter -mendarat
-Mawari (マワリ): Melompat sambil berputar di tempat yg sama sambil bertepuk tangan di atas kepala
-OAD: AKA, Over Action Dolphin. Sebuah bentuk tepuk tangan yang sangat heboh (meniru lumba-lumba)
-PPPH: Pan Pa-Pan Hyu, tepuk tangan 4 ketukan dan melompat.
-Romeo (ロミオ): Gerakan satu tangan diatas kepala diambil dari adegan Romeo dan Juliet, ketika Romeo menyembah mencoba meraih Juliet.
-Romance/Romansu (ロマンス): Gerakan menunjuk keatas secara menyamping
Rozario/Rosario (ロザリオ): Membentuk salib dengan kedua tangan yang berarti membuat janji setia dengan Idol diatas panggung.

2. Wotagei Kontemporer

Wotagei yang satu ini merupakan Wotagei Orthodok yang telah di modifikasi sedemikian rupa ditambah gerakan yang energik, supaya gerakan yang dihasilkan rapi dan indah dilihat, ditambah dengan lightstik yang bersinar. Wotagei ini juga dilakukan untuk mengiringi soundtrack anime, soloist dan grup band


Gerakan dinamis di wotagei kontemporer cukup indah, sehingga banya sekali orang , jepang khususnya mempelajari gerakan ini, dan menjadi tren & banyak di modifikasi


Terus ada juga ni MIX :

Mix adalah bagian atau unsur dari WOTAGEI yaitu sorakan atau gerakan yang
dilakukan hanya pada saat tertentu. MIX tidak hanya terbatas pada AKB48
bahkan MIX sudah dikenal sejak pertengahan tahun 90
karena belom bisa ngasih link jadi ane ngga bisa ngasih penjelasan panjang lebar (krn bbrapa ada yg nyari di wiki) hehe dada dada

urutan : Standard (1st) => Japanese (2nd) => Ainu (3rd)

Standard Mix :
Aaaa あ~
Yossha Ikuzo! よっしゃいくぞー!
Tiger (Taiga) タイガー
Fire (Faiya) ファイヤー
Cyber (Saiba) サイバー
Fiber (Faiba) ファイバー
Diver (Daiba) ダイバー
Viber (Baiba) バイバー
Jya Jya! ジャージャー!

Japanese Mix :
Aaaa あ~
Mou Iccho Ikuzo! もういっちょいくぞー!
Tora 虎
Hii 火
Jinzou 人造
Seni 繊維
Ama 海女
Shindou 振動
Kasen-tobi-jokyo! 化繊飛除去!

Ainu Mix :
Aaaa あ~
Mou Iccho Ikuzo! もういっちょいくぞー!
Chape チャペ
Ape アペ
Kara カラ
Kira (Kina) キラ (キナ)
Rara ララ
Tusuke トゥスケ動
Myohontusuke! ミョーホントゥスケ!

Lanjut lagi ada Oshimen..

Oshimen (推しメン) terdiri dari dua kata, “oshi” dan “men”. Oshi berarti “push/support” dan Men adalah singkatan dari “menba” (member dalam arti bahasa Inggris). Kata ini mempunyai arti member yang paling Anda dukung. Dalam banyak kasus, seorang fans bisa mempunyai banyak member favorit, tapi pasti ada satu diantara member tersebut yg paling disukai atau tidak tergantikan, inilah yg disebut dengan istilah kami-oshi.

OSHIHEN
kondisi dimana Anda merubah oshimen. Hal ini sering dianggap kurang sopan bagi bekas oshimen Anda (labil sebutan gaulnya) Yang mana ya


SENBATSU
dalam bahasa Indonesia berarti pilihan/seleksi. Sebagai grup yg mempunyai jumlah member banyak, maka terasa perlu untuk dibuatkan barisan representatif dari sekian banyak member yang ada. Mereka inilah yg disebut sebagai senbatsu. Biasanya mereka dipilih berdasarkan popularitas di kalangan fans. Keuntungan dari member senbatsu adalah hak mereka untuk tampil di PV utama, media (majalah, TV show, event, dsb), dan tentu saja popularitas.


SENBATSU SOUSENKYO
Senbatsu sousenkyo: sejak tahun 2009 AKB48 rutin menggelar senbatsu sousenkyo (pemilu senbatsu) sekali setahun yang bertujuan memberi kesempatan bagi para fans untuk menentukan sendiri member senbatsu mereka. Caranya adalah memberi vote untuk member favorit mereka, dengan mengumpulkan tiket vote yg mereka dapat di single tertentu (biasanya satu single sebelum single sousenkyo). Tentu saja pembelian multi kopi adalah sah, dan satu tiket vote dihitung satu suara.

JANKEN SENBATSU
ini adalah salah satu ide ‘nyeleneh’ yg diciptakan Aki-p untuk menentukan senbatsu AKB48. Caranya adalah dengan melakukan janken (suit jepang). Event khusus akan diadakan untuk hal ini, dimana disana akan diadakan sistem turnamen, satu persatu member yg kalah akan gugur hingga didapat pemenang utama yg nantinya akan mendapat posisi terdepan.

UNDERGIRLS
istilah ini dipakai untuk para member yang posisi popularitasnya dibawah senbatsu. Biasanya member yg termasuk disini adalah mereka yg punya popularity rank nomor 20 kebawah hingga sekitar angka 40. Urutan ini tentunya bisa berubah tergantung dari berapa banyak jumlah senbatsu yg ditentukan untuk sebuah single.

KAMI7
Kami berarti dewa. Istilah ini diciptakan para fans karena ada beberapa member yg memang ranking popularitas mereka tidak pernah tergoyahkan sejak lama di AKB48. Ketujuh orang itu adalah Atsuko Maeda, Oshima Yuko, Shinoda Mariko, Tomomi Itano, Watanabe Mayu, Kojima Haruna, dan Takahashi Minami. Namun dalam sousenkyo terakhir muncul sebuah nama baru yg tiba-tiba merusak tatanan tradisional 7 besar tersebut, yaitu Kashiwagi Yuki. Sejak saat itu istilah Kami7 oleh beberapa kalangan mulai banyak dipelesetkan menjadi Kami8. Akankah Sashihara Rino atau Matsui Rena sebentar lagi mengubahnya menjadi Kami9? Biar waktu yg memberi jawabannya kepada kita Smile


JIKOSHOUKAI
ini adalah self introduction dari masing-masing member. Tentunya memiliki sebuah line khusus untuk introduksi bukanlah sebuah keharusan, tapi jika seorang member mempunyai jikoshoukai ciri khas mereka masing-masing maka ini akan memberi nilai lebih dimata fans.


- Renai kinshi: Love is forbidden. Ini adalah salah satu golden rule dalam dunia idol Jepang, dan termasuk yang paling keras untuk ditaati. Bahkan hanya sebuah foto dengan seorang pria, apapun status pria tersebut, bisa membuat karir seorang idol tamat seketika akibat kecaman para wota garis keras yg ingin idola mereka menjaga image pure dan innocent. Abide the rule, girls (or I might say, don’t get caught… LOL)!!


STAGE SONG
lagu yg terdapat di Stage masing-masing tim

UNIT SONG
lagu Stage yang dinyanyikan oleh formasi member tertentu (bukan seluruh tim), biasa terdiri dari 1 member popular didampingi oleh 2-4 member lainnya, dan letaknya beruntun 4-5 lagu ditengah setlist Stage.

UNIT SHUFFLE
biasanya hanya dilakukan di konser-konser besar, dimana Unit song yg identik dgn susunan member tertentu diacak dan diganti formasinya dgn member lain untuk elemen kejutan.

KENKYUUSEI
research student, atau bahasa mudahnya tim cadangan. Peran mereka biasanya untuk menggantikan spot member tetap yang tidak bisa hadir pada hari pertunjukan teater. Tapi seiring dengan melonjaknya popularitas AKB48, sekarang para kenkyuusei juga bisa dibilang mempunyai barisan fans yang tidak sedikit. Biasanya ada semacam kecenderungan unik dari para wota senior untuk oshihen kepada mereka, mungkin karena mereka melihat member yg popular sudah tidak perlu lagi didukung, sudah bosan, atau karena melihat para kenkyuusei inilah yg justru paling aktif berada di teater, tempat dimana AKB48 memulai segalanya dari nol, ketimbang senior mereka yg sering berhalangan karena urusan luar.




Overture
- Apa itu Overture?
Overture adalah sebutan untuk irama atau kata-kata pembukaan dalam setiap penampilan AKB48 dan sister grup yang lainnya

WOTA adalah istilah yang ditujukan bagi mereka yang menggilai idol Jepang. Di Jepang sendiri kata wota menjadi populer ketika para penggemar idol di Jepang mulai membedakan diri mereka dengan otaku, menggantikan makna otaku yang secara umum merujuk pada seseorang yang terobsesi akan suatu hal, khususnya anime dan manga menjadi kata wota yang hanya merujuk pada seseorang yang terobsesi dengan dunia idoling.

WOTAGEI adalah istilah yang merujuk pada gerakan menari dan menyanyi yang dilakukan fans idol Jepang. Wotagei termasuk melakukan gerakan seperti melompat, menepuk tangan dan nyanyian dengan slogan tertentu. Wotagei biasanya dilakukan pada konser maupun acara konvensi anime atau manga serta acara khusus antar idol dan fans. Kasarnya wota ini adalah para cheerleaders-nya idol. Kegiatan wotagei ini biasa dilakukan untuk artis dari 48Family dan Hello! Project, juga para seiyuu (pengisi suara dalam anime) yang kerap kali menyanyikan lagu anime mereka.

Well, bila kalian membaca penjabaran diatas tentang wota dan wotagei maka kalian (mungkin) akan merasa sedikit aneh dengan apa yang sedang terjadi di masyarakat Indonesia. Yap, keanehan itu ada pada para fans JKT48 yang dengan bangga menyebut diri mereka wota. Gelar sebagai wota yang sebagian besar dianggap negatif oleh para penggemar J-culture dari lama malah mereka ucapkan dengan bangganya.

Mungkin jaman sudah berubah, mungkin menjadi wota adalah hal yang bisa dibanggakan saat ini. Namun semua itu kalau sang pelaku tahu dan paham apa arti dari wota itu sebelumnya. Kenyataannya di Indonesia, rata-rata mereka yang mengaku wota tidak terlalu paham apa itu wota, mayoritas dari mereka hanya tahu wota itu adalah sebutan bagi fans JKT48, padahal bukan.

Jadi nama fans JKT48 itu sebenarnya apa?

JKT48 dan 48Family tidak memiliki sebutan khusus untuk fans mereka. Kemungkinan para fans JKT48 menganggap wota adalah sebutan bagi fans JKT48 adalah akibat banyaknya musisi di Indonesia dan Korea (yang juga baru-baru ini booming di Indonesia) memiliki nama khusus untuk fans mereka. Seperti "Kerabat Kotak" bagi fans Kotak Band, "Twibi" bagi fans CherryBelle, "ELF" bagi fans "Super Junior" dan seterusnya. Jadi sebenarnya sebutan bagi fans 48Family hanya "fans" saja, tanpa embel-embel apapun ..
nah segini aja trit dari ane,beberapa ada yang ngambil di wiki malu malu



Terakhir diubah oleh mayuyu30 tanggal Sun Apr 14, 2013 10:00 am, total 1 kali diubah (Reason for editing : kurang kalimat)

http://www.watanabemayu.jp/

2 Re: ALL ABOUT WOTA on Sun Apr 14, 2013 12:55 pm

Admin


Admin
Admin
Thread bagus ni gan aku langsung share di Fb : sip lanjutkan!! pengumuman

http://jkt48base.forum6.info

3 Re: ALL ABOUT WOTA on Sun Apr 14, 2013 1:01 pm

mayuyu30


Trainee Fans
Trainee Fans
makasih gan makasih Very Happy

http://www.watanabemayu.jp/

4 Re: ALL ABOUT WOTA on Sun Apr 14, 2013 1:09 pm

Admin


Admin
Admin
mayuyu30 wrote:makasih gan makasih Very Happy

ya sama sama teruslah buat Thread Cendol

http://jkt48base.forum6.info

5 Re: ALL ABOUT WOTA on Sun Apr 14, 2013 9:37 pm

wertyuserz


Trainee Fans
Trainee Fans
aye bukan wota :3

6 Re: ALL ABOUT WOTA on Mon Apr 15, 2013 3:53 am

Veloved


Trainee Fans
Trainee Fans
pengumuman Nice Thread :

7 Re: ALL ABOUT WOTA on Mon Apr 15, 2013 4:59 am

Kinalova


Trainee Fans
Trainee Fans
izin share ketempat antah berantah gan. kawaii

http://yunitachandra.blogspot.com

8 Re: ALL ABOUT WOTA on Mon Apr 15, 2013 7:38 am

Admin


Admin
Admin
Kinalova wrote:izin share ketempat antah berantah gan. kawaii


Semakin banyak share semakin baik tapi cantumkan link sumbernya ya yaya yaya

http://jkt48base.forum6.info

9 Re: ALL ABOUT WOTA on Tue Apr 16, 2013 2:00 pm

wertyuserz


Trainee Fans
Trainee Fans
bier makin rame forum ene :3

10 Re: ALL ABOUT WOTA on Tue Apr 16, 2013 2:27 pm

Admin


Admin
Admin
wertyuserz wrote:bier makin rame forum ene :3

Bener tuh gan baiklah baiklah

http://jkt48base.forum6.info

11 Re: ALL ABOUT WOTA on Tue Apr 16, 2013 3:01 pm

Kinalova


Trainee Fans
Trainee Fans
hap, siap kapten nulis

http://yunitachandra.blogspot.com

12 Re: ALL ABOUT WOTA on Tue Apr 23, 2013 10:58 pm

ariefdwiry


Trainee Fans
Trainee Fans
nice gan Kis
ilmu nambah baiklah

13 Re: ALL ABOUT WOTA Today at 5:27 pm

Sponsored content


Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik